Reformasi Birokrasi di Karantina Bandung

Cirebon (21/8). Reformasi Birokrasi di Karantina Bandung terus digenjot. Kepala Karantina Bandung, Iyus Hidayat didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha dan Kasubsi Pelayanan Operasional serta Korfung Karantina Hewan dan Korfung Karantina Tumbuhan melaksanakan pembinaan ke Wilker Pelabuhan Laut Cirebon.

Wilker Pelabuhan Laut Cirebon merupakan salah satu tempat pemasukan dan pengeluaran di wilayah Jawa Barat yang potensial dalam pengiriman komoditi pertanian baik hewan maupun tumbuhan terutama kegiatan ekspor rotan.

Pembinaan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut kegiatan sosialisasi Reformasi Birokrasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2017.

Dalam arahannya, Kepala Karantina Bandung, Iyus Hidayat menekankan bahwa dalam Reformasi Birokrasi terdapat 2 target, yaitu eksternal dan internal. Reformasi Birokrasi eksternal dapat dilakukan dengan memberikan pelayanan publik yang lebih baik, yaitu dengan menciptakan inovasi-inovasi. Sedangkan reformasi birokrasi internal dilakukan dengan reformasi mental para pegawai, yaitu dengan meningkatkan disiplin pegawai, merubah pola pikir dan perilaku pegawai.

Dengan adanya reformasi birokrasi ini, maka Karantina Bandung akan bekerja lebih baik, transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

WhatsApp Image 2017-08-21 at 15.30.26 WhatsApp Image 2017-08-21 at 15.30.24

#ReformasiBirokrasi
#KarantinaBandung
#LaporKarantinašŸ•šŸŽ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*